Minggu, 26 April 2015

Tips menjadi pemimpin yang baik

Menjadi pemimpin yang baik tentunya dibutuhkan adanya metode dan teori tertentu. dalam kenyataannya tidak semua orang mampu untuk mempengaruhi orang lain ketika memimpin. tidak sembarang orang memiliki karakter kepemimpinan, namun kepemimpinan dapat dilatih dengan dengan beberapa metode dan teori untuk dipraktekan secara langsung.

berikut ini akan dibahas beberapa tips sederhana untuk menjadi pemimpin yang baik:

1. berpikir kreatif dan inovatif
pemimpin dapat dikatakan baik apabila mampu menyelesaikan masalah dari sudut pandang yang berbeda. ketika ditemukan suatu masalah, maka peran seorang pemimpin harus mampu mencari alternatif untuk menyelesaikan masalah. pemimpin yang baik diperlukan kemampuan untuk berpikir di luar kepala.

2. Membagi tugas secara tepat
Tentunya hal ini tidak semudah yang dibayangkan atau yang didengar. mendelegasikan atau memberikan tugas tidak semudah yang dibayangkan, karena kita tidaklah sedang menyuruh-nyuruh seseorang melakukan sesuatu. sebelum tugas diberikan kepada seseorang kita harus mampu melihat kemampuan orang yang akan kita berikan tugas.

3. Mempunyai kemampuan berkomunikasi
seorang pemimpin harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan anggotanya. dalam kondisi tertentu sangat diperlukan kemampuan komunikasi yang baik. pemimpin satu dengan yang lain tentunya memiliki kemampuang yang beda-beda dalam berkomunikasi.

Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar